Kamis, 16 April 2015

Audio Listening dengan Naskah Soal Tak Sama, Bingungkan Peserta UN


 Peserta ujian Nasional hari ini dibingungkan dengan adanya ketidakcocokan soal dan jawaban pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Dari soal yang didengar lewat audio listening, siswa tidak menemukan pilihan jawaban pada lembar jawaban. Ini terjadi pada soal no 1 hingga 15.

“Siswa tidak dapat mengerjakan beberapa soal listening, karena soal di audio tidak sama dengan teks di naskah,” jelas Pusrlistyorini, salah seorang guru yang juga jadi pengawas UN di SMA Taman Siswa. “Akhirnya soal no 1 sampai 15 tidak dikerjakan, alias bonus” tambahnya.
Sementara terkait hal ini, Saiful Rahman Kepala Dinas Pendidikan Jatim mengatakan kalau kesalahan ini terjadi hampir di seluruh wilayah Jawa Timur. “Tapi ini bukan kesalahan Dinas Pendidikan Jatim, karena semua naskah dan CD soal berasal dari Jakarta,” jelasnya.
Saiful juga mengaku telah melaporkan hal ini ke Kementerian Pendidikan di Jakarta. "Sudah kita buat berita acara dan dianggap benar, dilanjutkan saja. Yang penting siswa jangan sampai dirugikan," pungkas Syaiful.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar