Jumat, 10 April 2015

Pelatihan Pengelolaan Sampah bagi Masyarakat


Dalam rangka mendukung pengelolaan sampah berbasis masyarakat, Kantor Lingkungan Hidup Kota Mojokerto menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Sampah yang dilaksanakan pada hari tanggal 7-9 April 2015 bertempat Jalan Benteng Pancasila No. 21B Mojokerto

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah rumah tangga. Adapun peserta dalam pelatihan pengelolaan sampah ini berasal dari perwakilan warga masyarakat yang ada di Kelurahan Balongsari, Pulorejo dan Kedundung.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimana pada hari pertama lebih difokuskan pada pemberian materi tentang pentingnya memilah dan memilih sampah sehingga dapat dijadikan benda yang lebih bermanfaat. Pada hari kedua, peserta diajak terjun langsung dengan cara praktik dalam pembuatan hasil karya yang berasal dari sampah. Sedangkan pada hari ketiga, diadakan kunjungan ke lokasi dimana proses pemilahan, pemilihan dan pemanfaatan sampah sudah dilaksanakan secara efektif, yakni di Kelurahan Jambangan Kota Surabaya.

Para peserta diharapkan memiliki tanggung jawab untuk mengajak para tetangganya menjaga kualitas lingkungan hidup di sekitar rumah masing-masing terutama masalah kebersihan dan daur ulang sampah. Para peserta juga mempunyai kewajiban untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan pengolahan sampahnya kepada yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar