Kamis, 02 April 2015

Sosialisasi Keamanan Lingkungan Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto Tahun 2015


Menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara yang baik. Salah satu bagian terpenting dalam pemeliharan keamanan lingkungan adalah peran serta masyarakat. Dalam hal ini bentuk partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dalam bentuk Sistem Keamanan Lingkungan. Siskamling dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan moral dan disiplin warga. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat lepas dari interaksinya dengan manusia lain.

Kecamatan Prajuritkulon, Selasa, 31 Maret 2015 menggelar Sosialisasi Keamanan Lingkungan untuk mengantisipasi berkembangnya gerakan ISIS dan mencegah meningkatnya angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto.


Acara sosialisasi bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Prajuritkulon dan dihadiri oleh Kapolsek Prajuritkulon dan Danramil 001 Prajuritkulon. Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota Hansip yang ada di kelurahan se-Kecamatan Prajuritkulon.

Dalam sambutannya Camat Prajuritkulon menekankan kepada seluruh anggota hansip yang ada di kelurahan se-Kecamatan Prajuritkulon untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta rasa aman dilingkunganya masing-masing dengan menghidupkan lagi kegiatan Siskamling. Dengan berjalannya kegiatan Siskamling dimasyarakat diharapkan angka kriminalitas yang ada di wilayah Kecamatan Prajuritkulon dapat ditekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar