Jumat, 26 Oktober 2018

“ KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN “

Salah satu Program dari PKK Kecamatan Prajuritkulon adalah mewujudkan masyarakat sehat, untuk menunjang program tersebut, PKK Kecamatan Prajuritkulon telah melaksanakan Roadshow Gerakan Cuci Tangan dengan sabun ke sekolah-sekolah TK, SD, dan MI di wilayah Kecamatan Prajuritkulon pada bulan September dan Oktober 2018.
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Prajuritkulon Nur Masidah Yusuf, dalam sambutannya pada kegiatan cuci tangan pakai sabun yang dilaksanakan hari Sabtu (6/10/2018) di TK Dharma Wanita Pulorejo. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan demo cuci tangan pakai sabun kepada anak-anak/murid-murid secara bergantian yang dibantu oleh Pengurus lainnya, sebelum dilaksanakan demo telah disuguhkan senam cuci tangan oleh murid-murid TK Dharma
Wanita Pulorejo, dengan gerakan yang lincah, ceria, dan lucu-lucu. Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Prajuritkulon Nur Masidah Yusuf memberikan pengarahan kepada murid-murid dan kepada semua yang hadir, mari kita bersama-sama mulai sekarang mencuci tangan kita dengan benar. Mencuci tangan yang benar yaitu dengan memakai sabun cair dan air yang mengalir, agar dapat menghilangkan kuman yang menempel dijari kita, dijelaskan pula bahwa 5 (lima) waktu penting dalam mencuci tangan yaitu, sebelum dan sesudah makan pagi, makan siang, makan malam, saat mandi, setelah buang air besar/kecil. Hal ini diharapkan dapat mencegah penyakit menular seperti diare, ispa, gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Cuci tangan mengedepankan kepentingan anak sekolah. Diharapkan kepada para Dewan Guru agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan kampanye cuci tangan pakai sabun, berarti mengajarkan anak-anak dan seluruh anggota keluarga untuk hidup sehat, terutama pada pribadi anak dan anggota keluarga dapat terwujud. Sebelum dilaksanakan di TK Dharma Wanita Pulorejo kegiatan telah dilaksanakan di SDIT. Miftahul Hikmah Kemasan Blooto, MI Sunan Kalijaga Pulorejo, SDN Pulorejo I, TK Islam Miftahul Hikmah Kemasan Blooto, dan juga akan dilaksanakan di SDN Surodinawan, TK. Nurul Huda 7 Surodinawan, TK Kusuma Putra Surodinawan, TK Dharma Wanita Persatuan Prajuritkulon dan MI Al Muhsinun Kauman. (Sef).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar