Kamis, 15 Januari 2015

Sidak di Rumah Pintar Pulorejo



Walikota Mojokerto Rabu (7/1) menggelar sidak di rumah pintar di Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajuritkulon. Sidak yang diikuti Asisten, sejumlah Kepala SKPD, Kepala Sekolah, Camat dan Lurah ini juga diisi dengan sesi dialog.

“Rumah pintar ini merupakan Kerjasama antara pemkot dengan warga Pulorejo. Ini merupakan kegiatan untuk mendukung Pulorejo sebagai kampung bahasa,” kata Walikota Mas’ud Yunus.

Lebih lanjut dijelaskan Mas’ud, Pak Bambang ini yang menyediakan fasilitas bangunanan mebelair, untuk peralatan dan tutor nanti menjadi tanggung jawab pemkot dalam bentuk kerjasama.

Selain itu untuk mendukung kampung bahasa, kata Mas’ud, mulai selasa malam akan dilaksanakan pendidikan tutor bahasa inggris, bagi masing2 RW di Pulorejo, dan akan bekerjasama dengan mister kalen di Pare.

Selain rumah pintar, rencananya nanti di daerah ini juga akan didirikan rumah sehat, “Rumah sehat ini untuk konsultasi kesehatan preventif, ada fitness, konsultasi gizi. Dan ada pula rumah terampil, rumah wayang atau rumah budaya,” papar Mas’ud.

Dalam program ini Semua SKPD akan terlibat didalamnya. “Ruhnya dinas P dan K dan Dinas Kesehatan, tapi SKPD semua yang terkait akan ikut didalamnya, ini merupakan konsep pembangunan terintegrasi,” pungkas Mas’ud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar