Selasa, 09 Desember 2014

Walikota Pastikan Bagi Motor Sampah Akhir Desember



Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus memastikan akan membagikan 180 motor sampah hasil belanja modal Pemkot ke 180 RW selambatnya akhir Desember 2014. Penyedia motor sampah senilai Rp 5,4 M dari kantong APBD 2014 di pos Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) sudah menyatakan kesanggupannya menyerahkan seluruh unit motor pertengahan bulan ini.

“Tanggal 19 Desember nanti penyedia motor sampah akan menyerahkan seluruh unit. Setelah itu baru dilakukan distribusi. Akhir tahun ini sudah bisa dioperasikan,” Ungkap Mas’ud Yunus. Namun, unit motor itu tidak diberikan ke setiap RW, melainkan dipinjampakaikan. Karena masih menjadi aset daerah maka terkait perawatan motor sampah itu ditanggung Pemkot, tapi soal honor operator motor, apakah nantinya dibebankan secara swadaya oleh warga atau tanggungan Pemkot saat ini dibahas.

Sebelumnya, pengadaan motor sampah ini melalui e-catalogue yang disediakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) dengan e-purchasing, atau sistem pembelian barang yang sudah didaftarkan ke dalam e-catalogue. Lelang tetap dilaksanakan, namun yang melakukan adalah pihak LKPP. Merk motornya Nozomi, jenisnya Cargo dan harga penawaran penyedia barang, Rp 32,5 juta per unit dan terjadi harga final Rp 30 juta per unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar