Rabu, 12 November 2014

DISHUBKOMINFO KUNJUNGAN KERJA KE TELECENTER DARAGATI KOTA MALANG

Pemerintah Kota Mojokerto baru saja menerima alokasi bantuan telecenter dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur. Telecenter tersebut berlokasi di Terminal Kerta Jaya diberi nama Telecenter Palapa oleh Dishubkominfo Kota Mojokerto dan baru saja dilauncing oleh Walikota Mojokerto, Drs. H. Mas’ud Yunus, hari Sabtu, tanggal 1 Nopember 2014. Sebagai Telecenter yang baru berdiri, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal, maka Dishubkominfo Kota Mojokerto beserta pengelola Telecenter Palapa mengadakan kunjungan kerja ke Telecenter Daragati Kota Malang, Rabu (5/11).Kedatangan Rombongan disambut oleh Drs. H.Pidekso Adi, Mpd, Manager Telecenter Daragati Kota Malang, Diana ED mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Malang dan personil pengelola Telecenter Daragati Kota Malang. Rombongan berjumlah 17 (tujuh belas) orang masing-masing 5 orang dari pengelola Telecenter Palapa, 4 orang dari Pranata Humas, 4 orang dari Staf PIK, 1 orang Kepala Seksi Pemberdayaan Kelompok Komunikasi Sosial, 1 orang Kepala Seks Informasi Mobile Ceramah dan Dialog dan 1 orang Ovie Risna Kartika, Spd, Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi , rombongan dipimpin oleh Drs. Heru Setyadi Sekretaris Dishubkominfo mewakili Kepala Dishubkominfo Kota Mojokerto. Pada sambutannya Heru mengatakan, Kunjungan Dishubkominfo Kota Mojokerto beserta Telecenter Palapa Kota Mojokerto dimaksudkan ingin belajar dari pengalaman Telecenter Daragati Kota Malang yang merupakan salah satu Telecenter yang terbaik di Propinsi Jawa Timur. Sebagai Telecenter yang baru berdiri, terus berupaya mencari kiat-kiat apa saja yang perlu dilakukan oleh Telecenter sehingga setelah berkunjung Telecenter Palapa dimasa-masa yang akan datang bisa berkembang dan maju. Dalam kesempatan tersebut Heru memberikan cindera mata kepada Pidekso Adi, demikian juga sebaliknya Pidekso Adi menyerahkan cinderama kepada Heru. Terdapat beberapa item kunci keberhasilan dalam mengelola Telecenter seperti yang telah disampaikan oleh Drs. H. Pidekso Adi dan Diana ED, diantaranya dengan management terbuka dan prinsip demokratis, masalah keuangan terbuka dan masing-masing diberi kewenangan untuk mengatur bidangnya masing-masing. Telecenter selalu mengajak kerja sama dengan lembaga manapun, baik yang bergerak dibidang Sosial, pendidikan, Perkoperasian dengan pelaku usaha, organisasi wanita dan lain-lain. Sebagai pengelola Telecenter dalam mengembangkan program terutama yang menyangkut pemberdayaan masyarakat seorang Manajer tidak boleh duduk di meja tetapi harus sibuk memasarkan teknologi informasi, mengadakan kerja sama pelatihan-pelatihan teknologi informasi, melakukan ceramah tentang manfaat teknologi informasi, dan yang terpenting antara Pembina dan pengelola telecenter harus terjalin hubungan yang baik.(Orz).

1 komentar:

  1. Why casinos are rigged - Hertzaman - The Herald
    In the https://febcasino.com/review/merit-casino/ UK, casino poormansguidetocasinogambling games are หาเงินออนไลน์ rigged 바카라 사이트 and there is evidence of fraud, crime or disorder or an individual's involvement. There are also www.jtmhub.com many

    BalasHapus